Buku Tamu

Responses

  1. Assalamualaikum wr wb.
    Alhamdulillah dan shalawat selalu tertuju pada junjungan kita nabi Muhammad saw dan semoga habib selalu mendapat rahmad/hidayah dari Allah swt. Tulisan habib tentang nasab walisongo(keturunan syech Jumadil kubro) sama seperti yang kami punya karena kami adalah salah satu keturunan sunan giri. Kami mengalami kebingungan karena catatan keturunan walisongo tidak ada yang resmi mencatat bahkan di rabithah tidak ada. Jadi kami benar atau tidak sebagai keturunan alawiyyin tidak ada yang membenarkan atau menyalahkan, kecuali keluarga besar kami sendiri yang membenarkan. kami sudah mencoba bertanya ke rabithah alawiyyin tapi juga tidak bisa menjawab tentang kebenaran nasab kami. Kami ingin bertanya selain catatan nasab, apakah ada ciri-ciri tertentu bahwa seseorang itu adalah keturunan rosulullah? Kami ingin mendapat jawaban yang berguna untuk menutupi kegundahan hati kami tentang nasab keluarga besar kami. Demikian dan terima kasih, semoga allah yang membalas kebaikan habib.Aaamiiin.
    Wassalamualaikum wr.wb

    • Assalamualaikum Fatma saya juga mempunyai Nasab bahwa saya masih salah satu keturunan dari Sunan Giri. saya juga mempunyai kebingungan yg sama, karena minimnya informasi yg ada. Nasab saya dari Palembang, yg diturunkan melalui kakek saya. mungkin jg kita msh baersaudara se nasab. Apabila ada perkembangan informasi minta tolong untuk di kabari. Syukron..

    • jika boleh saya saran, hilangkan kegundahan hati anda. kenapa mesti gundah, saat ini harusnya kita bersyukur bahwa kita masih beragama ISLAM.

    • kalau Fatma mau saya bisa mengirimkan Nasabnya Via Email, berawal dari Rasulullah-Sunan Giri (Maulana Ainul yaqin) hingga ke saya. mungkin bisa menemui nama kakek atau nama Nenek Moyang Fatma di Nasab Tersebut

      Syukron..

      • Salam.

        Wah apakah kito masih bedulur? Kalu boleh tahu Anda masih keturunan dari garis Kesultanan Palembang yang mana?

        Silahkan cek grup saya di facebook “Zuriat Kesultanan Palembang Darussalam”.

      • boleh saya tahu nasab anda menuju kanjeng sunan giri……menurut orang tua saya beliau juga bernasab pada kanjeng sunan giri……yang terakhir hanya di ketahui sampai panglima umar nawawi aceh…….tlg krm ke email saya….elcobar_110@hotmail.com

    • untuk kmunitas keturunan walisongo, buka saja http://www.azmatkhanalhusaini.com

    • Tahniah saya ucapkan kepada BENMASHOOR atas usaha yang amat menarik dan berguna ini. Semoga ramai lagi dari keluarga Alawiyin, turut sama berbakti untuk Islam dan ummatnya, dan menjadi contoh teladan bagi generasi selanjutnya.

    • Aslm wr wb..kini para keturunan walisongo ada wadah silaturahmi, meneliti & pengesahan nasab, serta dibuatkan tanda keanggotaan yg mencantumkan nasab di rabithah azmatkhan al-husaini se-asia tenggara..alamat cabang Jakarta (pusat) di Jl Batu Ampar III Condet Jakarta Timur no telp 081322978350 bs cek situs http://www.azmatkhanalhusaini.com di facebook khusus turunan walisongo & jalur azmatkhan lainnya (selain walisongo, turunan p.panjunan sumedang, fatahillah, jalur kerajaan kelantan malaysia & patani thailand) silahkan gabung di group FB “keluarga azmatkhan al-husaini” …e-mail sy di FB norsatya@yahoo.com kl ada yg ingin ditanya silahkan bs melalui sy, salam silaturahmi

      • saya keturunan dari saripitoha alhabsy kakek saya nmx saripitoha alhabsy tlong klu ada yg tau keturunanx kbarkan ini nmr tlp saya 085395696268

    • ya bnr

  2. LUAR BIASA

  3. Syai’ Lillah Yal Mashoor, Masya Allah….

  4. ajib

  5. seneng banget,,, banyak ilmu di sini

  6. walzam kitaballah waqtad sunnatan hadanallahu bil aslaf..blog antum selalu ditunggu orang-orang yang cinta dan rindu keluarga Rasul SAW..tetaplah jadi pancaran pengetahuan di hati ana, ya habib..

  7. subhanallah…, jazakallah atas informasi yang diberikan mengenai ahlul bait…

  8. Jaza kumullah. Saat ini saya sedang meneliti silsilah keluarga saya yang kabarnya berhubungan dengan Sunan Ampel (yang saya masih telaah kejelasannya). Untuk menjawab berbagai keraguan di hati saya, saya mencari berbagai informasi seputar hal itu.
    Thanks.

    • Asslm, wr.wb

      Saya Endrayana Asri 35 yg konon kata leluhur sy, sy ada keturunan dari Sunan Ampel apa betul ???, ayah sy Moch Asri 82 thn ( Bandung ) kakek sy Niti Anggawi ( Jakarta ), eyang sy Safri Anggawi ( Pasar Turi Komplek pemukiman sunan ampel )

      di tahun 1932 waktu ayah sy kecil (4 thn)pernah di bawa ke kakeknya di surabaya dan dikenalkan pamannya, dari Safri Anggawi hanya mempunyai 2 keturunan yaitu 1Niti Anggawi ( jakarta )dan 2. tdk diketahui namanya ( Banjarmasin ) karena ayah sy waktu itu tidak mengingatnya berhubung msh kecil, tp terakhir kabar pamannya itu ada di kalimantan ( banjarmasin )
      1. Semoga Allah membukakan jalan Silaturrahmi.
      2. Semoga Allah Membukakan Nasab keturunan eyang-2 keluarga sy semaksimalnya
      3. semoga diberikan jalan Silaturrahim keluarga besar Sunan Ampel.

      teeerima ksh Waslm,Wr,wb

      • apakah antum ada nasab punya ayah/kakek ?

      • apakah dinasab antum ada nama niti kerama?

  9. assalamualaikum……….
    ana mau bertanya nih sebenarnya tarekat alawiyah itu ada organisasinya ga?? kalau ada dimana? n adakah pengajian rutin para sayid untuk membaca wirid latif n ratib haddad kalau ada setiap hari apa? dan dimana tempatnya? “syukron”

  10. kita membutuhkan informasi yang benar mengenai para habaib
    web merupakan salah satunya
    terus berjuang insya allah usaha kita menjadi nilai ibadah yang besar

  11. Assalamualaikum wr wb.
    Alhamdulillah… Syukran Bib..
    Blog penuh Berkah dan Manfaat…
    ana sangat gembira menemukan blog antom..

    seharusnya blog kaya gini sudah ada dari dulu-dulu.. biar orang-orang pada tahu yg kurang tahu dan menyadari yg kurang sadar betapa Agungnya para Alawiyyin yg selalu berjuang menegakkan Agama Islam.

  12. assalamualaikum. Wr Wb
    Semoga tulisan anda bermanfaat Bagi Umat Islam di Dunia…………

  13. Hebat, hebat, hebat, two thumbs up

  14. saya mau bertanya di kampung saya di lintang empat lawang Sumatera selatan ada seorang syech yang datang ketempat kami bernama Iskandar Zulkarnain Khan beliau datang dengan menyebarkan agama Islam di lintang adapun dusun tempat kami itu adalah Gunung meraksa apakah ada yang tahu mengenai keturunan khan yang datang ke Indonesia apakah mereka ada keturunan nabi beliaupun datang bersamaan dengan sunan gunung jati dan sunan lainnya adapun didusun kami beliau di paggil puyang kedum atau makhdum seorang ulama terima kasih Wassalam

    • Kalo Khan yg dengarnya sayyid itu adalah Khan Surratte asal Surat, India mrk dikatakan dari keluarga Aal Azhamat Khan Alawi Ammil Fagih Allahu a’alam

    • Azhamat Khan biasanya kami hanya menyebut al Khan insyaALLOH adalah baalwi, kata paman saya memang salah satu keturunan Azhamat Khan adalah sunan Gunung Jati dan kebetulan ibu saya bernasab dari Azhamat Khan
      Allahu a’alam

    • Boleh saya tahu nomor telpon Anda yang bisa dihubungi, sebab banyak keturunan keluarga besar kami yang menetap di Gunung Meraksa. Saya hanya tahu melalui silsilah kami saja.

      Terimakasih,
      Regards

  15. بغينا قصائد

  16. Assalamualaikum wrwb
    Saya ingin tahu silsilahnya syekh M.Arsyad bin Abdullah Al-Banjari apakah beliau juga termasuk kedalam kategori keturunan bani alawiyin kerena menurut imformasi sementara yang saya dengar dan baca beliau adalah cucu dari sayyid Abu bakar al-aidarus dan ada juga yang mengatakan nama kakek beliau adalah Habib Umar Al-aidarus?
    Saya termasuk Sayyid yang tidak terdaftar dirabhitah kerena keluarga dan pendahulu tidak pernah menmbahkan gelar Habib atau sayyid pada depan nama mereka begitu juga pam dibelakang nama mereka bagaimana yang seharusnya saya lakukan membiarkan saja atau mengurus semua dan merampungkan silsilah yang telah hilang sekian lama kerena saya ingin sekali masuk dalam lingkungan para habaib dan rabitah alawiyah untuk memperjuangkan manhaj alawiyin?
    Apakah keturunan dari Ibu yang termasuk syarifah juga dapat disebut Habib atau sayyid? demikian pertanyaan saya salah dan khilap mohon dimaafkan wssalam

    • klu antum masih keturunan al idrus ber ari q masih keluarga saya minta nmr tlpx klu nmr saya 085395696268

  17. izin nge-link blogroll di blog sy ya…

  18. ahsantum. ana berharap antum bisa memberi informasi yang lebih lengkap tentang silsilah alhasani yang mana di indonesia ini informasinya sangat minim terutama pada silsilah anggawi. syukron

  19. it has been told long years ago that is your blessed-destiny to get the job done.. good luck.

  20. Menurut catatan saya, ada 15 nasab yang diturunkan oleh Sayidina Hasan bin Abi Thalib, dengan demikian masih ketinggalan penjelasan dari nasab sbb: Al Azuz,Al Dahlan,Al Idrisi Al Hasni,Al Mashur Al Hasni,Al Muthohar Al Hasni,Azzawawi,Barakwan,Bin Syua’ib,Taba Taba’i. Penjelasan nasab yang ketinggalan ditunggu. Syukron kathir.

    • ana juga dari keturunan al hasani dari fam al maghrabi..sukron

    • Al Maghrabi termasuk tidak? mohon masukannya

      • al-magribi trmsk dari golongan alawiyin yg berasal dri jalur sayyidina hasan RA

    • Al jailani jg termasuk

  21. assalamualaikum…..

  22. Assalamu ‘alaikum Wr Wb

  23. Alhmdlah
    semoga bertambah keberkahan dari pada bani alawiyah sepanjang zaman.
    terima kasih banyak atas tulisan nya.
    menambah cakrawala dunia tariqah alawiyyin.

    by Hanya Santri Habib Zain Alaydrus
    Majelis Dzikir wa Ta’lim Al Abidin Surabaya.

  24. Assalamualikum WR….Wb! Tulisan Anda sangat bagus, semoga dapat bermanfaat bagi kaum muslimin yang membacanya dan dapat menambah pengetahuan bagi saya pribadi. Tetap eksis aja.

    Thank’s

    By Rizal

  25. SEKOLAH INI BANYAK MEMBERIKAN ILMU AGAMA ATAU ILMU AKHIRAT YANG TENTUNYA LBH PENTING DARI ILMU DUNIA.

  26. assalamualaikum

  27. assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    ana mau tanya marga-marga alhasani di indonesia ada berapa banyak?
    sukron kasir, ana tunggu jawabanya

  28. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    • Aslm. bekheir ane mo tanya nt ada saudara ga basyaiban (ahmad terkenal dengan sebutan mbah ahmad madurejo blimbing Pasuruan) tolong kirim balesannya ya ane tunggu?????sukron

  29. Assamualaikum, ajib. situs ini sangat bagus. salam kenal buat yang punya situs ini dan pengunjungnya.wasaalam

  30. Al Hamdulillahi Robbil Aalamin.
    Assalamu’alaikum Wr Wb.
    Sungguh masukan ilmu yang sangat bermanfaat apa yang telah dipresentasikan pada web anda ini. Khususnya bagi para para Habaib yang masih muda-muda seperti kami ini, mengenai informasi Nasab, yang harus terus dilestarikan dan diinformasikan secara terus menerus kepada generasi berikutnya.
    Untuk melengkapi informasi di atas tsb, juga perlu dikisahkan riwayat perjalanan Dakwah, Amalan-amalan serta Akhlak dari Jiddina, para Habib dan Asfalus Sholeh, yang tentunya dapat menjadikan teladan dan dapat diimplementasikan pada kehidupan kita saat ini.
    Demikian sedikit sumbang saran, semoga Succses dan terus bermanfaat untuk ummat secara keseluruhan. Amiiin. Wassalam Wr Wb.

  31. kasih sentuhan animasi sedikit donk, biar gerrrrrrr

  32. Assalamu alaikum wr.wb,
    Semoga Ukhuwah Islamiyah tetap terjaga dan selalu diperjuangakan kita diikat dengan satu kecintaan yang sama kepada junjungan kita NabiAllah Muhammad Saw dan Ahlul Beitnya, jadilah kaum Alawiyyin sebagai agen pemersatu Ummat agar Islam penuh kejkayaan……… http://satuislam.wordpress.com

  33. Assalamualaykum.

    Alhamdulillah banyak manfaat.
    Semoga Allah selalu merahmati antum dan keluarga.

    Minta ijin copas…

  34. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Sangat senang dan bahagia atas hadirnya website ini.Semoga adanya website ini dapat menyaring dan merapikan nasab alawiyin yg sangat2 liuas ini.Juga website ini dapat menjaga kerapian dan kemurnian nasab yg ada.Memang saat ini banyak sekali bermunculan orang2 yg mengaku ngaku habaib.Selamat dan berjayalah terus

    • salam …

      utk alidien , nt bagus aja mau merapikan silsilah nasab alawiyin , tapi hilangkan dulu kalimat km yg ini = ” mengaku ngaku habaib ” . jika merapikan silsilah dg berlandaskan hati yg belum2 sdh menuduh org lain dg mengaku2 , maka tak tak ada kebaikan namanya . jk ada satu org saja yg km tuduh mengaku2 , maka km lah sebenarnya yg telah menuduh para leluhur org itu membohongi silsilah nasab yg dia yakini . km jika dikasih wkt 50 thn pun tak akan pernah bisa melacak silsilah nasab secara keseluruhan … krn ingat ! semua itu berhubungan dg sejarah !

      • betullll itu>>>>

      • saya sangat setuju dengan ami Nafis, kita harus menghargai nasab seseorang karena nasab itu pasti ada karena kata bapak/ ibu katanya kakek/nenek dst…

  35. ana kira kita juga harus berhati-hati dalam mengomentari klo2 ada yang mengaku dirinya habib,lebih bijaknya ente bantu mereka dalam menelusuri nasab mereka sampai TUNTAS dari pada ente memvonis langsungkan,ente bilang sendirinasab alawiyyin amat luas.ya dengan catatan klo ente betul betul ahli nasab tentunya.

    • iya .. saya sangat setuju dg sdr syifa … dlm urusan nasab atau silsilah hrs sgt hati2 klo bicara .. jgn ada menvonis …

  36. Assalamualaikum,
    isi web ini sangat bagus, mungkin saya hanya mau
    tahu kakek kami dai albaraqbah dan nenek kami alhabsi namun saya hanya banyak mengetahui kluarga dari albaraqbah dan dari alhabsi kami kehilangan silsilahnya kalau ada yang punya kami dari kalimantan timur bisa dihubingi, wassalam

    • wslm,sila saudara sofyan hamdani jelaskan nama bapa sofyan hingga 5 orang datuk enta hingga ke atas,insyaallah ana cuba cari,,,ana juga min al-baraqbah malaysia,,,kalau dr keluarga baraqbah mudah dicari krn keluarga ini tidak ramai,,,catatannya ada tersusun rapi dlm satu file khusus utk keluarga baraqbah,,,mudahan keluarga yg jauh dapat dipertemukan,,,dengan izin Allah,,wslm

  37. assalamualaikum..
    afuan sebelumnya
    saya ingin mencari silsilah keluarga saya..
    kemana kah saya harus mengadu???

    syukran katsiran atas jawaban nya
    wassalamualaikum

  38. ass.wr.wb

    salam perkenalan buat antum ya BEN MASHOOR
    selamat dan sukses buat antum
    semoga situs ini dapat bermanfaat bagi ikhwan muslimin untuk meningkatkan sensitifitas,kepedulian dan harga diri
    sehingga dengan kecerdasan tersebut ikhwan kita dapat mecerna berbagai fenomena yang terjadi dan mampu menyikapi serta mengaktualisasikannya dengan lebih cerdas dan percaya diri

    karena kendala terbesar bagi kita khususnya
    para habaib sekalipun memiliki potentsi yang besar namun karena kurang cerdas sehingga sering mengalami kegagalan didalam mengemas
    dan menyajikan nilai nilai positif yang dimilikinya

    Sebagaimana kegagalan diplomasi para habaib terdahulu didalam menetapkan kebijakan, menyikapi permasalahan dan mengkonter persoalan AHMAD SURKATI sehingga menimbulkan dampak yang berkepanjangan
    semoga hal itu menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semu. Amin Insya Allah.

    Idealnya kita lebih memahami
    , mengapa Allah s.w.t menurutkan surat AL – ALAQ sebagai surat yang pertama:
    ” BACALAH DENGAN NAMA TUHANMU ”
    tentunya tidak sekedar mengajarkan umat manusia agar mampu menirukan , dan melantunkan ayat – ayat suci Al – Quran

    Namun agar umat manusia yang hidup dalam kebodohan ( jahiliyah ) dapat menjadi cerdas didalam mengenal dirinya dan tuhannya
    Dan agar manusia mampu menyikapi berbagai
    fenomena yang terjadi disekitarnya sesuai dengan perintah Allah s.w.t dengan bimbingan Rasul Allah s.a.w

    Afuan ya habib tulisan ana agak panjang Insya Allah bermanfaat paling tidak sebagai bahan pertimbangan untuk menghidupkan budaya koreksi sosial yang selama ini kurang berkembang dikalangan habaib.

    Sekali lagi afuan dan terima kasih

    wss. wr. wb

    akhukum
    Abu Mishael

  39. Shalawatuwassalam ‘ala Habiibil Mustofa Rasulullah..Salam’alaykum Syarif & Syarifah..Ahlul Bayt Rasulillah..

    Ana Muhammad Anwar Bin Abdurrahman Bin Abdullah Bin Umar Bin Umar Alaydrus dari Kalimantan Timur, Samarinda tepatnya.
    Ana sdg mencari Silisilah keluarga kami yg terputus semenjak Kakek dari Kakek kami (Habib Umar Alaydrus) Hijrah ke Madura. Semoga Allah membuka jalan bagi kami melalui blog antum ini. Kami pun berharap antum dapat membantu kami dlm hal ini.

    Syukron..

    • Maaf, ana mau nanya nasab alaydrus bugis samarinda ada hubungannya dengan sangkulirang, pulau senumpa n pulau rinding ga ya ? kakek ana bernama Mustafa bin abd.samad punya keluarga dekat dulu disitu namanya Syaripah Coa dan Ipah Lolo n juga Habib Umar (kurang tau famnya apa) yg katanya dulu punya kebun kelapa di pulau senumpa….Kalo ada yang punya info hubungi ane dong di 085250795669 atau email zaint_mc@yahoo.co.id
      Makasi yah….

      • ATUM KEL AL IDRUS BERATI ANTUM PUX KETURUNAN ALHABSY DONG KAKEK AKU SYARIPAH ALHABSY KARENA YG PUX NM SARIPAH KETURUNAN DARI AL IDRUS INI NOMR TLP AKU 085395696268

  40. Memang sekarang sudah akhir zaman.dimana-mana banyak orang mengaku bernasabkan kepada rosulullah.(ditempat saya di kalimantan banyak sekali).dan juga banyak sekarang orang yg mengaku”ahli nasab”.yg sayyid dibilang bukan,yg bukan sayyid di bilang sayyid.akhirnya yang sayyid “asli”.bapak nya sayyid,kakeknya sayyid,datuknya sayyid susah untuk bikin buku nasab.wahai para ahli nasab!!!bersatulah kalian..jangan saling menjatuhkan!!!.syiar nya Rosulullah di tangan kalian.

    • Sependapat…. Saya pernah mendengar dan mengkaji kecenderungan ini, semoga ini salaqh… Diluar sana, banyak para ahlul bait yang tidak terdaftar dan telah kehilangan silsilahnya, dianggap bukan sayyid, nah kalo begitu salah siapa kalau syarifah tidak bersuamikan sayyid??????

  41. Boleh saya nak tahu lebih lanjut mengenai sejarah keturunan syed dan syarifah di Malaysia?

  42. alhamdulillah tulisannya bagus sekali

  43. Ilmu nasab itu tidak berkaitan saja dengan sejarah,namun ada beberapa ilmu yang lainnya.Diantara ilmu geografi,ilmu sosial kemasyarakatan,ilmu mantik,ilmu aljabbar,ilmu kedokteran dll.Juga ilmu nasab ini dijaga secra berkesinambungan antara generasi terdahulu hingga generasi kini.Jadi kita tak dapat menambahi kepada sesuatu yang tak ada di zaman dulu di saat ini ataupun sebaliknya mengurangi yang telah ada dan maktub di zaman terdahulu.Waktu tak dapat dijadikan ukuran yang baku,buat belajar itu tentulah sampai kita mati baru semuanya terhenti.alfaqier bukanlah ahli nasab tetapi Khadamul ansab.

    • hehehe .. tuh kan , km sudah ngomong sendiri kalau bukan ahli nasab , tapi cuma khodimul ansab . jadi ? itu artinya apa ? … jd jgn gampang bilang dg kalimat ” mengaku2 ” kenasab orang lain dulu , tapi bantu nyari infonya sampai tuntas . kan ente sendiri yg bilang : waktu tak dpt dijadikan ukuran utk belajar …
      kalau ente belum2 sdh ngomong ” mengaku2 ” , wah , banyak yg merinding dong . masa’ gitu cerminan khodimul ansab ? …

  44. barokalloh..
    ajiib..ilmu bil ilmu

  45. Afwan, ya Habeb … ana rohso untuk menyambung RSS ini blog ke blog basyaiban.ning.com.

    syukron…

    • Aslm. bekheir ane mo tanya nt ada saudara ga basyaiban (ahmad terkenal dengan sebutan mbah ahmad madurejo blimbing Pasuruan) tolong kirim balesannya ya ane tunggu?????sukron ketsir

  46. Bib ana ingin tau web nya Habib Abubakar Masyhur Aden. syukran

  47. saya gmbira bnt

  48. waallaaah zeeiin ajib2.

  49. assalamualaykum. tidak ada yang salah untuk mengetahui kejelasan nasab siapapun karena itu berguna untuk generasi penerusnya..sekarang tinggal bagaimana manusia itu mampu memelihara dengan baik dalam segala hal. dari beberapa pertanyaan terdahulu ,saya belum melihat ada yang dijawab.why?

  50. assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

    Ana mohon bantuan dari antum ana punya marga Al-Abid. ana sudah coba cari di indonesia tida ada yang sama dengan marga ana. asal keluarga ana kakek ana dari hadralmaut dari kota saiwun menurut cerita orang tua ana marga ini asalnya dari maroko. yang ana tekankan disini, ana ada amanah dari orang tua ana, semasa hidup beliau kalau ada rejeki menyuruh ana mencari keluarga ke yaman untuk sekedar silaturrahmi. bahwa keturunan kakek ana ada di indonesia. tolong bantuannya informasi fam ana kalau antum tau. untuk memudahkan ana dalam pencarian kelurga ana di hadralmaut. Alhamdullilah ana ada rezeki, ana ada rencana mau berangkat kesana. atas bantuan antum ana ucapkan terima kasih banyak.

  51. assalamu’alaikum Wr Wb
    ana lagi cari nasab njid ana yang bernama
    Habib Amsar Al Irsyad Al Aydrus
    antum semua ada yang punya informasinya nggak,
    kalo punya tolong kabarin ana. sukron
    alamat email ana pensil15@yahoo.com

  52. Sampai sekarang, saya masih belum dapat silsilah turunan al Maghraby (termasuk al Hasan atau al Husin), sudah sempet cari di Rabitha jkt

    mohon pencerahan, moga ada yg bisa bantu

    salam
    Farid Alwi

  53. semoga semakin bermanfaat dan berkah

  54. serasa di rumah sendiri.. JazakALLAH kher.. Syukron Katsir yaa habieb untuk blog nya,,

  55. suatu usaha yang murni….teruskan!!

    seif jamalullail
    malaysia

  56. saya, sofuani bachsin (fani) 46 thn, tinggal di cibitung-bekasi.
    abah saya mochammad bin syech bachsin (mentok-bangka), ummi saya syarifah maemunah binti ustman bun husin alaydarus (assalam sasakgantung, bandung). salam kenal buat semua.

  57. ya habeb kher y ana mau ngasi saran foto habaib di pebanyak khususon yg Bin Yahya hehehehe
    banyak lho habib yg ajib2 seperti AL HABIB UMAR BIN HOD AL-ATTAS HABIB USMAN BIN YAHYA YG DPT GELAR MUFTI BETAWI…
    ANA TGG KOLEKSI FOTONYA WSSALAMLEKOOM

  58. bagi yang tahu betul tentang basyaiban tolong kiranya di beri petunjuk tentang silsilah ane ini : muhammad natsir bin abdul aziz bin said bin noer bin abdullah bin salim bin syuaib bin muhammad bin alwy bin muhammad bin ali bin hasyim bin ubaidillah bin ahmad bin muhammad bin salim bin muhammad bin daud bin muhammad bin mukhtar bin abdullah bin umar bin muhammad bin ahmad bin abubakar basyaiban

  59. Tahniah atas usaha yang baik ini, semoga mendapat keredhaan Allah s.w.t. Amin.

  60. assalamulaikum.wr.wb
    terimah kasih atas postinganya…..

  61. assalamu’alaikum Wr Wb

    :D

  62. Assalamualaikum Wr Wb
    Mohon ma’af saya mau komplain mengapa Al Maghrabi tidak masuk daftar sebagai sayyid padahal banyak sejarah yang mencatat bahwa Jumadil Kubro As-samarkandi Al Maghrabi, Syech Maulana Malik Ibrahim As-samarkandi Al Maghrabi, Syech Maulana Yusuf Al Maghrabi (wali Pitu di Bali), Syech Maulana Muhammad Al Maghrabi dan Syeikh al-Arif Billah Assyarif Umar bin Isa Barakwah as-Samarqandi al-Maghrabi gurunya al-Habib Umar bin Abdul Rahman al-Attas. dan untuk pertimbangan menurut keluargaku silsilah Al Maghrabi itu dari Sayyidina Hassan bukan Sayyidina Husain. terima kasih

    Website : http://www.asyraaf.net/v2/buku/asal_usul/link6.php

  63. Assalamu’alikum Wr. Wb.

    Saya Saifuddin (33 Th.) Mohon bantuan informasinya, Ayah saya bernama Muhammad Tsani bin H. Saimun bin Syari’i . Dahulu ada sebuah makam Kramat (Kumpi Barak)di pinggir kali ciliwung tepatnya di bawah jembatan Duku Atas Jakarta Pusat, yang mana makam tersebut skrng sudah dipindah ( Tidak tahu kemana ) menurut infromasi Alm. Hj. Sofiah Binti Umar (Nenek) yang dimakamkan disitu masih Buyut dari kakek saya (H. Saimun bin Syari’i). Almarhum belum sempat memberitahu nama asli orang yang dimakamkan disana. Bila ada yang mengetahui Mohon bantuan informasinya. Sedangkan Umi saya bernama Suwarsih Binti R. Suwanta Wijaya bin R. Abubakar Bin R. H. Muhammad Thohir (Cimahpar Bogor).
    Sebelum dan sesudahnya Atas bantuannya Saya ucapkan Terima Kasih.

  64. Assalamualaikum wr wb,

    mohon izin untuk posting dan links ke blog Jejak Habib.

    wbt.

    • Silahkan, dengan senang hati.

  65. assalamualaykum ,ana juga merasa perlu mengetahui dan mendapat penjelasan dari siapa saja yang mungkin punya pengetahuan tentang nasab al-hasani yang kemudian turunannya ada yang disebut al-azuz,seperti yang disebutkan oleh achi Madjid Hasan Bahafdullah pada tgl 19,january 2009 jam 3.17(lihat komen),hingga saat ini belum juga muncul di situs ini.
    kebetulan aba ana al-azuz dan umi al-bin sahil.

  66. salam sejahtera keatas kalian para ahlul baiyt & sggh xpernahku lupa pada para pencintanya,,,dan krn kecintaan merekalah diangkat darjat mereka disisi Allah&RasulNya,,,
    wahai para ahlulbayt ,,,kuseru kepada kalian jgn ada walau secebis dihati kalian rasa bangga,,kerana hal itu telah diberi amaran oleh habib abdullah alhaddad,,kalian tidak akan mendapat apa2 kelebihan dr keberkatan ajdad kalian jika kalian tidak menelusuri perjalanan mereka ,,,dengan penuh kerendahan hati&memahami erti kehambaan sebenarnya,,,ingat!! kalian akan dipersoalkan tentang tanggungjawab&kemuliaan darah daging Rasulullah yg sdg mengalir mulia dlm tubuh kalian,,,wasiat juga untuk diriku yg terlalu hina disisi jaddinal kabiir Rasulullah saw,moga Allah mengampuniku,,,,,

  67. Assalamu’alikum Wr Wb.

    Ana mohon informasinya mengenai keturunan dari Assiry yang tinggal di indonesia

  68. Subhanallah sy teramat sangat kagum dengan content isi blog ini, memberi informasi ttg ba’alawi paling jelas sehingga kt bs mengenal leluhur maupun ttg leluhur saudara dr qabilah lain,..smg Allah memberkahi BEN MASHOOR, mohon ijin utk mensharing data dari antum di group FB kingdoms of alawiyyin..salam

  69. alhamdulillah..
    saya bs menumukan situs ini
    tp perlu kt ingat nasab kt bukan untuk wah2an tp untuk benteng ato menjaga prilaku kt sebagai krturunan rosulullah SAW..
    sukron…

  70. Alhamdulillah

  71. Assalamualaikum wr. wb. Tolong dong benmashoor tanggapi semua koment yang masuk jangan pilih pilih, tolong tanggapi tanggapan kita kita ini walau pun pahit insya allah kami akan terima. terima kasih

  72. Salam

    Nama saya Megatian Ananda Kemas. Saya dari fam Azmatkhan Al Husaini yang berasal dari keturunan bangsawan Palembang.

    • aslm.,bib mhon bntuannya,ana dr sukabumi jwa brat,yg mana nasab ana trpts di encid ana fam ana habsyi,dgr dr encid,ana dl dy pnah ikt krjan namya krjanya dl sabo king2,dan makm datu an skrg ad d sukbmi,wafat 1357 h.,mhn bntuannya,ne no hp ana,081563587664

  73. one of the best alawi’s website

  74. Assalamu’alikum Wr Wb. Alhamdulillah. Ana berdomisili di sebuah pulau kecil di Propinsi Kepulauan Riau. Ana merasa terbantu sekali dengan tulisan antum dan sangat sangat berterimakasih. Dengan informasi yang antum berikan Insya Allah ana akan menjaga dan memelihara nasab ana sendiri, lebih dari itu ana akan menunjuk ajarkan kepada keluarga Alwiyin yang banyak tersebar di Kepulauan Riau.

    • Assalamualaikum wr wb
      Abah saya juga dari riau, alm bernama sayed ibrahim bin sayed ahmad bin sayed usman bin sayed…………….? Apakah saudaraku tau :
      1. Nama berikutnya siapa???
      2. Menurut ami saya sayed mahmud dan sayed muchsin mashab kami al qudsi tp menurut ami kami yang lain al idrus.apakah saudaraku tau nashab yang sebenarnya???
      3. Apakah saudaraku ini kenal dengan ami saya??
      Terima kasih sebelumnya dan maaf kalau merepotkan dan agak membingungkan saudaraku
      Wassalamualaikum

  75. salam…..ana mahu penjelasan adakah qabilah al bukhari juga nasab atau tidak.ana sgt keliru.

  76. tolong ye

  77. ass,wr.wb beb,mashoor,salam kenal dr ane yusuf di slipi.oh ya kaifa haluk khobar,bher ya,…oh beb ane mau tanya tentang nasabnya syeh abdul muhyi pamijahan ,dari garis bapaknya,kemana ya.tolong di bantu ya beb,sukron.

  78. webnya ok.

  79. Kesejukan hati dan jiwa akan terasa tatkala membaca kisah dan tauladan kaum sholihin. Mereka, dengan ketakwaannya mampu mencapai derajat yang tinggi di sisi Allah. http://tamanbuku.com/product/9/40/17-Habaib-Berpengaruh-di-Indonesia-edisi-revisi-best-seller

  80. Alhamdulillah…..

  81. senang kami bis berabung dalam komunitas ini semoga dapat di terima

  82. assalamu’alaikum wr wb
    afuan…
    saya ingin bertanya, apakah ada keluarga alawi ber kabilah SHAHAB yang berasal dari pariaman sumbar, konon cerita yang saya dengar ada kaitan nya dengan keluarga shahab dari siak..
    mohon bantuan nya…..
    syukran katsiran..
    wassalamu’alaikum…

  83. Buku ini merupakan ringkasan terjemah dari Kitab ad-Dawaul Qulub wa at-Tanwirul al-Bashair Min Kalam Sayyidi wa Syeikhi al-Habib Abdul Qadir. Buah pena dari al-Habib Muhammad bin Abdul Qadir bin Husein Assegaf. Terjemahan ini kami beri judul “LENTERA QALBU.” Buku ini merupakan kumpulan tausiyah, ceramah dari al-Imam al-Habib Abdul Qadir bin Ahmad Assegaf. Beliau merupakan salah seorang tokoh ulama Bani Alawi. Klik http://tamanbuku.com/product/11/118/Lentera-Qalbu

  84. Salam,bisa bantu nasab ana fariz bin abdullah syarif ahmad syarif bin muhammad syarif bin abdurahman almaghrabi alhasani,klo ada yg tau kirim d email ana ya(farizabdullah@ymail.com)

  85. Assalamu alaikum,
    i read ur article about basyaiban.
    i am mubin basheban from belgaum, india.
    i am 12 descendant of sayed umar bin abdullah basheban whose maqam is in in belgaum, india.
    his son sayed abdul rehman maqam is also in belgaum india.
    but some in indonesia say abdul rehman bin umar basheban maqam is in indonesia.
    sayed abdul rehman is having 9 sons in india which can be proved geneologically and with other documents.
    he has received an entire village as a gift from the then king and it is proved in one sanad or document.
    reply plz

    • Salam,
      I very happy with ur comment, it is very important for me. I hope u to give me much information about abdul rahman bin umar basheban . please, sent me a document and picture (maqam abdul rahman) in belgaum. I ask u, who’s name abdul rahman’s son, and who’s name abdurrahman’s son moved from belgaum to Indonesia, and when ?
      Thanks before, ur information is very important to improvement my article.
      Salam

  86. apakah benar katanya bahwa Al Baity itu ada 2

  87. assalamua’laikum

  88. mo mnta cariin nasabny abdurrahman bin ismail assegaf? ada yg tau g

  89. Assalamualikum,ya habib ana mau tanya tentang marga alaydrus yang berasal dari pacitan,apakah itu benar2 marga habaib apa masih meragukan,sukron ya habib

  90. Ass.wr.wb
    sebelumnya perkenanlah saya mengenalkan diri saya; saya bayu pribadi.tinggal di bontang Kaltim.
    saat ini saya sedang mencari kitab asy syariful muabbad li aali muhammad SAW yang terjemahan indonesia… apakah habib bisa membantu saya??
    terima kasih sebelumnya

    • Silahkan baca buku karangan Abdullah bin Nuh yang berjudul “Keutamaan Keluarga Rasulullah saw”. Buku tersebut sudah merepresentasikan kitab tersebut

  91. cariin donk idrus al qodri? betnya d depok, katanya dia palsu

  92. Tolong carikan silsilah kakek saya namanya syarkawi bin ahmad bin soleh hanya itu saja yg saya tahu……..
    Dan saya dengar2 waktu kakek saya hidup fam nya al hasani tapi silsilah sampai rasolollah tdk ada tolong ya carikan kLow ada perkembangan hubungi 087815827398

  93. pengen tau seputar fam basyaiban di india…

  94. terima kasih atas info yang tertulis disini
    tapi sejujurnya saya masih ada beberapa hal yang menjadi pertanyaan
    terutama seputar penerusan nasab dalam alawiyin khususnya di indonesia
    antara golongan alawiyin dan warga pribumi
    mohon infonya

  95. Assalamualaikum,

    ya akhie fillah barakallahu fiik, ana minta kirimin silsilah ummi & aba antum ke email ane. salam buat keluarga

    syukron
    agus kodrat

    • to. Agus Kodrat (benmashoor) ,waalaykumsalam, alafwu sebelumnya ana mau tanya apa emailnya benar ditujukan buat ana(ahmad hasyim al azuz)? tertanggal 15 desember 2010 12.08 agar mengirimkan silsilah? salam, ahmad azuz.

      • ass wwb.sampai hari ini, ana msh menunggu jawaban dari achie Agus Kodrat. please reply.syukron ….Ahmad Al-Azuz

      • sukron atas adanya situs ini,,,

  96. Assalamualaikum..mau tanya tentang marga Al qudsi..mohon informasinya

  97. assalamualaikum… aku masih binggun tentang silsilahnya….. tapi kita masih syukur bahwa kita masih trah nabi adam

  98. fam ahlul bait dr ketyrynan imam faqih al muqodam ga ada yg namanya al qudsi

  99. selamat sore kk. salam kenal ya kk.
    ini kunjungan pertama ane disini.
    kalo boleh tukeran link yuk. :)
    ditunggu kabar baiknya ya :)

  100. Ass. Wan Idrus, kapan buku antum beredar?kalo bisa, antum ngadain bedah bukunya..Jazakumullah..

  101. Assalmu’alaikum wr.wb
    Ane sedang mencari silsilah saimun bin sariy bin abdullah bin abubakar bin abdurrahman bin umar bin abdullah. Dulu tinggal di menteng Jkt (Oleh belanda sekarang di jadikan gdg Bappenas & sekitarnya)akhrnya sekitar th1920 Sariy & saudara2nya pindah & terpencar. Ank2 Sariy pindah ke Tanahabang informasi ini ane dpt dari alm.Sofiyah bin Umar (istri Saimun) Nenek.
    Bila ada yg mengetahui bisa ke email.
    Email : saifuddin_udin@yahoo.com

  102. maknyus……silsilah untuk para wali indonesia…di posting dong!seperti kh.hammim jazuli (gusmik).thanks

  103. Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh..

    Numpang komen yaa bib..

    Salam Ukhuwah tuk semua..

    Piss and Gaul.. :p

  104. buat admin yg yth,
    afwan bib,ana kemaren lancang memberi alamat punya antum ini,ketika menjawab seorang syii yg ngotot meyakini bahwa Raja Perlak Abdul aziz adalah anak dari S Ali bin Muhammad ad Dibaj bin Ali Uraydhi…..tentunya dengan kepentingan klaim dia bahwa s Ali adalah Syiah…….

  105. assalamu’alaikum,

    ane mau minta data keturunan dari bin sahil yang ada di indonesia,dan sangat berarti bila ada yang tahu data/silsilah atas nama tersebut diatas.

    • keturunan al bin sahil di indonesia banyak berada di sulawesi barat, beberapa ada di makkasar,Jakarta, samarinda (kalimanatan timur), Surabaya, dan Palu Sulteng termasuk allahyarham Abuya Al Habib Muhammad bin Alwi Al bin Hood Al Athas (yang menjadi ketua / Ahli nasab Maktab Adda’imi – Rabithah Alawiyah Jakarta), adalah cucu dari al Habib Alawy bin abdullah bin Sahil dari jalur ibunya Sy.Rugayyah binti Alwi bin Abdullah bin Sahil . sekedar info peringatan Haul al habib Alwy bin abdullah bin abdurrahman al bin sahil selalu diadakan setiap tahunnya oleh keturunan beliau & masyarakat setempat sulsel-sulbar dan sekitarnya berpusat di masjid raya kecamatan campalagian sulawesi barat dan untuk tahun ini insya 4jjI dilaksanakan pada tgl, 02 Juli 2011-30 Rajab 1432 H, penceramah Al Habib Abdul Qadir bin Ali bin Sahil , jakarta & Habib Alawy bin Ahmad Bafagih.

      • assalamu’alaikum,
        trima kasih info dari habib hasan farouq bin sahl,terus bagaimana caranya ane bisa berhubungan dengan beliau beliau yang di jakarta atau yang didaerah lain ? tolong infonya,itu permintaan arang tua ane.mohon informasihnya

  106. ass.wwb. sampai sekarang kok blm ada yang punya info turunan bin sahil yang di indonesia ? ,tapi ada gak yg tahu turunan dari sayyid syeh abdulrahman bin sahil dari johor yg ada di indonesia ?
    trima kasih bila ada yg tahu.

  107. aku gak tau dari kabilah mana,gelap banget ya.yg kutahu ayah,kakek dstnya keatas sidi/sayyid begitupun aku,kalau kutanya ulama2 dan pemuka2 negri tentang makna embel2 yg ada didepan namaku mereka cuma bilang bhw kami keturunan orang sholeh,trus ada yg ngomong embel2 didepan namaku adalah sebuah tanggungjawab.kudari pariaman/padang.tp yg kutahu dlm sejarah waktu jaman yg menjd raja diaceh keluarga jamalullail,dulu pariaman termasuk daerah aceh.silsilah keluargaku mgkn sama gelapnya dgn silsilah keluarga tuanku imam bonjol.tp keluarga tuangku imam bonjol msh agak terang,krn kakek tuanku imam adalah panglima perang salib dr maroko.

  108. Assalamualaikum.bib boleh nanya gak,sidi yg kusandang turun temurun itu dari kabilah mana,atau hny gelar strata dalam masyarakat.tp dipariaman/sumatra barat,lelaki bergelar sidi dihormati,dan sangat diharapkan untuk jadi menantu (gak tau kenapa).sedikit informasi,gelar disumatra barat diturunkan menurut garis ibu,tp untuk sidi diturunkan dari garis laki2 bukan perempuan

  109. Massallah Bagus….banyak info-nya….

  110. Assalamualaikum Wr.Wb.
    sebelumnya ane mmperkenalkn diri, ane Abdillah Bafaqih Aidid, keturunan dari Sayyid Jalaluddin bin Muhammad Wahid bin Abubakar bin Muhammad Aidid, beliau adlh keturunan ke 29 dari Rasulullah SAW melalui Al Imam Abdullah Bafaqih bin Muhammad Maula Aidid. yang hijrah dari aceh, yang lalu menyebarkan Islam di Selatan Makassar (kab.takalar cikoang) dan memperkenalkan Maulid Rasulullah pada tahun 1632 M lampau(yang kini menjadi salah satu obyek wisata Makassar krn disertai dgn aktivitas tradisi) dan dalam sejarah tercatat sebagai Qadi Kesultanan Gowa Makassar dan Guru Tarekat dari Sultan Hasanuddin dan Syekh Yusuf.
    saat ini Keluarga kami tersebar diberbagai Propinsi.
    Ane mohon utk pihak yang punya kapabilitas dalam lembaga pencatatan nasab utk mencatatkan nasab kami mengingat beberapa bulan lalu ada Fitnah terhadap Keluarga Besar kami. Kami Punya Sejarah, Catatan Silsilah Nasab, Peninggalan Kitab2 Masa Lalu yang memuat tarekat aswaja baalawy dan Kami tetap mati-matian menjaga Pernikahan Kafaah kami itulah yang membuat kami yakin Nasab kami belum terputus.
    Wassalam

  111. Assalamu’alikum Wr.Wb
    sebelumnya saya ini keturunan dari Syech Umar Bin Akhmad BanShir,beliau adalah Qadi kesulataan Pontianak Kalbar.
    tlng kirimkan Nasab yg di atas nya…

  112. Assalamaualaikum wr.wb.

    bib ana mau ngeshare salah satu postingan blogg ini ke situs web ana yaa, ana izin ngeshare ya bib. syukron…

  113. Marhaban Ya Ahlu Baiyt…. Marhaban Ya Syarif wa Syarifah, Habib wa Habibah… jagalah kemulia”an Nasab yang nyambung ke Rosulluloh….

    • insyaAllaah…

  114. Salam kenal buat semua yang hadir disini dan semoga sukses buat semuanya. http://www.belajaraffiliasi.co.tv/2011/03/harga-jual-blackberry-iphone-laptop.html

  115. masya Allah ^_^

  116. klo keturunannya benar jangan sombong-sombong ya sama rakyat biasa…
    shalawat dan salam kepada rasulullah saw, dan keluarganya.

    • Setuju sekali bro…

    • siiep……

  117. apa khabar beb.ini percubaan

  118. LEBIH SERING DI UPDATE DONG…

  119. Ass wr wb ya ADmin
    Saya sedang mencari said Faisal Al idrus, yang pernah datang bersama rabithah ke aceh pada saat penyerahan bantuan. Mungkin ada yang kenal??
    mohon bantuannya… Syukron … Fariz Al idrus…

    • Ana tambahin, Faisal al idrus datangnya pasca Tsunami…

  120. salam…… ana juga mau minta tolong nih, di telusuri nasabnya ana yang terputus. ana cuma tau sampai 4 nama saja. abahnya ana namanya abdul azis bin abdul majid bin hamzah bin saichu bin zaenal abidin assegaf. cuma sampai disitu yg ada dalam silsilah nya abah nya ana yg sebagian banyak hilang. mksh sebelumnya.

  121. Alhamdulillah bertambah ilmu….

  122. Assalamualaikum.wr.wb. Sy mw nitip silsilah paman sy.yg bernama.habib suriansyah(sungai jingah banjarmasin)bin husin bin abdullah bin irsyad al ba’bud.konon irsyad ini berasal dari palembang.ada kah datu/moyang antum”trdahulu yg merantau k,banjarmasin.wa lahualam bi sawaf kebenaran.a paman sy itu habaib/bukan…tp yg pasti jika lah benar alhmdllah sy jg trmasuk juriat.tp jika lah bukan sy akn tetap mencintai para ahlul bait sbagai bukti k,cinta’an sy trhadap rosullah muhammad s.a.w…sukron..(FB@Haris Kampoen prantawan.

  123. ^_^

  124. KENAPA YANG DIBAHAS SELALU KETURUNAN AL-MUHAJIR BIN ISA…….?
    BUKANNYA AHLU BAYT YANG LAIN YANG DARI KETURUNAN AL-HASAN BIN ALI JUGA BANYAK…….ATAU DARI KETURUNAN AL- HUSEIN YANG DARI JALUR LAIN JUGA MASIH BANYAK…..?
    BAHKAN DIROBITHOH PUN YANG DITULIS HANYA KETURUNANNYA AL-MUHAJIR BIN ISA……

  125. assalamu ‘alaikum wr wb. saya irfa’ darojat bin mochtar zaini bin marzuqi dari madiun, sebelum budhe saya meninggal katanya mbah putri saya itu termasuk keturunan nabi saw, apakah saya juga bergelar habib?, sedang silsilahnya saya juga belum tahu karena yang tua2 sudah banyak yang meninggal dan yang muda pada enggak tahu

  126. assalamuaalaikum wr wb
    sebelumnya saya minta maaf kalo ntar da kta2 saya xg salah

    ana mw nanya ma antum2 smua
    syareefah hanya untuk sayyid,,,,,,,
    dalam istilah arab g ada nasab kalo dri jalur perempuan…
    makax kalo ada syareefah nikah ma ihwal maka terutuslah sanadx

    kita tau semua syareefah ma sayyid itu keturunan dari sayyidina husain
    putra dari sayidina ali karomallahu wajhah nikah dengan sayyituna fatimah al ZAhra bih rosulullahi SAW
    sayyidatuna fatimah putri rosullullahi SAW itu kan dari jalur perempuan,,,

    pertanyaan xg ada dalam benak hati ana
    kullu qoidatun mustanayat
    adakah dalil khusus untuk istisna` sayyidatuna fatimah xg dari jalur perempuan??
    kalo ada bantu ana temukanya,,,
    kalo g ada brarti ……….

    walaupun demikian ana sangat mengagumi syareefah n sayyid
    dalam hadist nabi : seumpama dunia ini tidak ada keturunanKU maka rusaklah bumi ini aukamaqol

    ^_^

  127. Assalamu alaikum… alhamdulillah saya mendapat banyak pengetahuan tentang Islam di sini.

  128. sukron untk BENMASHOOR yng tlah mmbrkn infrmsi sputr alawiyin….

  129. Assalamualaikum wr wb.

    Berkata Aisyah ra, ‘Sesungguhnya laki-laki yang paling dicintai Rasulullah saw adalah Ali as, aku melihat dia dalam surban Rasul saw bersama Fathimah, Hasan dan Husein. Maka Rasul saw berkata : (هؤلاء أهل بيتي اللهمّ )[2]. Kata ahlu bait bukanlah bermakna orang yang tinggal dalam satu rumah, tetapi kata itu bermakna keluarga rumah kenabian, mereka adalah orang-orang yang telah mendapatkan pendidikan dalam naungan asuhan risalah, yang tumbuh dalam keadaan suci dan berilmu. Diriwayatkan ketika Rasulullah saw membaca firman Allah swt :

    ” yang tumbuh dalam keadaan suci dan berilmu”

    yg brarti ahlu bait itu = + (positif)

    bagaimana jika ada ahlul bait yang – (negatif)?

    apakah ia akan masuk surga? seperti riwayat ibnu jarir yang meriwayatkan dalam tafsirnya dari Ibnu Abbas mengenai firman Allah swt:

    وَلَسَوْفَ يُعْطِيْكَ رَبُّكَ فَتَرْضَى. قَالَ : مِنْ رِضَى مُحَمَّدٍ اَنْ لاَ يُدْخِلَ اَحَدٌ مِنْ اَهْلِ بَيْتِهِ النَّارَ

    Dan kelak Tuhanmu pasti memberikan karunia-Nya kepadamu, lalu (hati) kamu menjadi puas”. Ia berkata : Di antara kepuasan Muhammad saw adalah agar tidak seorangpun dari keluarganya (keturunannya) yang masuk ke dalam api neraka.[16]

    syukron

  130. ass. wr.wb ???
    ana ada dengar dari salah satu habaib dikampung ana beliau bilang turunan sunan giri sdh putus turunannya apa itu benar bib ???? ana takut statmen kaya gitu menjadikan keresahan di masyarakat kampung ana ?? makasih jawaban nya bib ???

  131. ana fadli bin abdussalam bin sayuthi bin nasihun bin husin bin adnan bin abdul ghani al azmatkhan salam kenal smuany

  132. Baarakalloh fiikum ya assayyid alhabib Idrus bin Alwi Almasyhuur, semoga kita dipertemukan Allah SWT di alam yaqhozhoh ( nyata ).

  133. khoirun naas qurasyan wa khoirun qurasyan hasyimi… sebaik2 manusia adalah suku qurasy dan sebaik2 suku qurasy adalah bani hasyim… kalo mau cari guru mursyid/ pemimpin dalam agama/ pemimpin dalam bermasyarakat cari lah yg berasal dari bani Hasyim… Insya Allah … selamat

  134. beberapa minggu yg lalu kawan kami yg di Mekah bercerita, bahwa masih banyak dari suku qurays khususnya bani Hasyim yg tinggal di Mekah, tetapi mereka semua “underground” krn yg berkuasa saat ini di Mekah adalah Bani Saud, sebuah suku padang pasir baduy. Salah seorg dari mrk, yg bermarga Saqaf memberitahu kwn kami bahwa mrk sdg menunggu kelahiran Pemimpin akhir zaman, Imamul Mahdi dan Syuaib bin Sholeh At Tamimi… 2 org keturunan Rasulullah dan Sayidina Abu Bakar As Shiddiq. Mrk sangat paham Al qur’an dan hadis, dan mrk mendpt ini turun temurun dari keluarga mrk. Suku2 qurasy itu memberitahu kpd kwn kami bahwa mereka akan berjuang mengembalikan kejayaan mereka ditangan Bani Hasyim, oleh krn itu mrk perlu pemimpin yg membimbing mrk…. pemimpin yg berasal dari Ahlul Bait Rasulullah Shollallahu alaihi wa sallam…. ada kah diantara antum yg siap memimpin mereka?????????

  135. like it

  136. Salam Alaikum…

  137. Assalamualaikum ahlan wasahlan
    Khair beb
    Ane mw tanye ame ente beb ape bener gelar sidi di sumatra barat it berawal dari bani alawiyyin yg prnh tinggal pariaman marganye al habsyi
    Sukron katsir

  138. cfffffffffff

    assalamu alikum dear ahlbaith pleasde help me to find the below HLBith
    1- Shaik ali bin aboobaker assakran died in hijra 895 Muharram 12 in zanbal maqam

    2-shaik Ali son sayyed Hassan died in hijra 956…

    3-hassan son sayyid Umar died in hijra 1007 who was called father of banahsan…

    4-umar son sayyed Ali banahsan died in hijra 1037….

    5-ali son Hassan…..

    6-hassan son Umar….

    7- Umar son sayyed Ali alhadrami who came to India, Kerala, thaliparamb maqam in masjid thangal

    Please help me to get this all ahlbaith full details of their life, their died hijra year, days etc, their maqam, qabr, ziyarath etc

    My id
    ahlbaith@yahoo.co.in
    yaseenthangal@gmail.com
    00919895339995
    00919544339995

  139. assalamu alikum ya ahlbaith

    assalamu alikum dear ahlbaith pleasde help me to find the below HLBith
    1- Shaik ali bin aboobaker assakran died in hijra 895 Muharram 12 in zanbal maqam

    2-shaik Ali son sayyed Hassan died in hijra 956…

    3-hassan son sayyid Umar died in hijra 1007 who was called father of banahsan…

    4-umar son sayyed Ali banahsan died in hijra 1037….

    5-ali son Hassan…..

    6-hassan son Umar….

    7- Umar son sayyed Ali alhadrami who came to India, Kerala, thaliparamb maqam in masjid thangal

    Please help me to get this all ahlbaith full details of their life, their died hijra year, days etc, their maqam, qabr, ziyarath etc

    My id
    ahlbaith@yahoo.co.in
    yaseenthangal@gmail.com
    00919895339995
    00919544339995

  140. assalamu alikum Sayang ahlbaith pleasde membantu saya untuk menemukan di bawah ini HLBith
    1 – Shaik ali bin aboobaker assakran meninggal pada 895 hijrah Muharram 12 di zanbal maqam

    2-shaik Ali bin Sayyed Hassan meninggal pada 956 hijrah …

    3-hassan anak sayyid Umar meninggal pada 1007 hijrah yang disebut ayah dari banahsan …

    4-umar bin Sayyid Ali banahsan meninggal pada 1037 hijrah ….

    5-ali putra Hassan …..

    6-hassan anak Umar ….

    7 – Umar bin Sayyid Ali alhadrami yang datang ke India, Kerala, thaliparamb maqam di masjid thangal

    Harap membantu saya untuk mendapatkan ini semua rincian lengkap ahlbaith hidup mereka, mereka meninggal tahun hijrah, hari dll, maqam mereka, qabr, ziyarath dll

    id saya
    ahlbaith@yahoo.co.in
    yaseenthangal@gmail.com
    00919895339995
    00919544339995

  141. Assalamualaikum wr wb
    Nama abah saya sayed ibrahim bin sayed ahmad bin sayed usman kelahiran riau,sumatra. Nama ummi saya syarifah ragwan al jufri. abah saya bekerja di PT Antam meninggal thun 2010,alm punya keluarga diriau bernama sayed mahmud, sayed muchsin,syarifah mennah dll.mashab ummi saya al jufri sedangkan mashab abah saya, saya belum mengetahui secara jelas.dari ami saya mengatakan al qudsi jika ada yang tau secara jelas tolong dong disampaikan ke email saya sekalian 4 keturunan kebelakang. Sayed ibrahim bin sayed ahmad bin sayed usman bin sayed…………………….??? Tolong yah
    Alamat email saya sayed.andika@yahoo.com/andika@possimpanpinjam.com
    Wassalamualaikum wr wb

  142. tolong carikan nasab ana yg ampe skrang blum ketemu,yg ana tau alwi bin abdul Qodir bin zen alaydrus,menurut keterangan habib abdul Qodir punya sepupu alwi didongala palu dan punya bibi syarifah maryam alaydrus,toko kairo didongala palu

  143. Assalamu’alaikum Wr. Wb. Alhamdulillah, aku seneng dengan web nya alawiyin, kira-kira bisa nggak ya tahu daftar habaib yang nasabnya sambung ke habibina musthofa Muhammad SAW. yang di malang, wal afu biar ndak keliru ama yang ngaku-ngaku, bahkan yang syiah lagi. maskuron wassalamu’alaikum wr. wb.

  144. ♣ǟssàlá♏ǚàláiƙǚ♏◦°˚˚˚°◦☺
    Jgn takut mas bro soal d claim habib palsu klw qt memang mempunyai darah dgn Rasulullah S.A.W kan nnt akan d pertanggung jawabkan d. Mahkamah.y Allah S.W.T.
    Tp Alangkah bagus.y kalau Saudara” yg d muliakan Allah mengikuti Perintah Allah dan tidak meninggalkan syariat yg d Bawakan Baginda qt. Upz kelupaan dan menjauhi larangan.y.

    Sekian dan trima kasih

  145. ass. adaakah seseorang yang bisa membantu saya, untung mengetahui benar atau tidakkah seorang teman saya ini keturunan alawiyin..
    saya mhon bantuannya, bgaimna cranya agr sya bs tau..
    syukran..

  146. assalamualaikum,,,ana hasan shahab,, tlong krim nasab ana yg jelas,,tp ana cm hafal 4 nama. Hasan bin abdurrahman bin muhammad bin sahabbudin bin ubaidillah shahab.sukron

  147. Assalamu’alikum. Bib ana minta infonya alamat keluarga keturunan al ashghar di jakarta. Syukron

  148. Assalamu’laikum wr wb.
    Ahlan, adakah yang mengetahui silsilah al ashgar dan apakah di indonesia ada? Syukron

  149. semoga menjadi penawar kerinduanku kpd baginda rosul saw,dg bergabung bersama dzuriyah beliau,smg Alloh swt meridhoi kita semua amin…

  150. Saya telah membaca beberapa tulisan tentang Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad (Shahib Ar-Ratib).
    Yang saya ingin tanyakan adalah pada nasab beliau yang dicantumkan ada sedikit perbedaan, yaitu:
    1. Habib Abdullah bin Alwi bin Muhammad bin Ahmad bin Abdullah bin Muhammad bin Alwi bin Ahmad bin Abu Bakar bin Ahmad bin Abu Bakar bin Ahmad bin Muhammad bin Abdullah bin Al Faqih Ahmad bin Abdurrahman bin Alwi ‘Ammil Faqih bin Sayyidina Al-Imam Muhammad Shohib Marbat
    2. Habib Abdullah bin Alwi bin Muhammad bin Ahmad bin Abdullah bin Muhammad bin Alwi bin Ahmad Al-Haddad bin Abubakar bin Ahmad Al-Musrafah bin Muhammad bin Abdullah bin Ahmad Al-Faqih bin Abdurrahman bin Alwi ’Ammil Faqih bin Muhammad Shohib Mirbath

    Pada no 1 ada dua kali nama Ahmad bin Abu Bakar, sedang pada no 2 hanya sekali saja. Mohon penjelasannya.

  151. Assalamu’alaikum.

    Bib, informasi yang saya terima dari nenek bahwa keluarga al ashgor pernah bermukim di wilayah menteng jakarta sekitar tahun 1890 an, apakah benar? Syukron

  152. Assalamu’alaikum. Mau nanya kubah habib Abdurrahman al adani ad dmn? Terima kasih

  153. Assalamu’alaikum. Bib ulun numpang nanya. Kubah habib abdurrahman al adani ad dmn?

  154. assalamu’alaikum
    ana mnt info untuk keluarga al ashghar untuk yg di jakarta itu dmn?

  155. Assalamu’alaikum….senang sekali saya ketemu sama situs ini…penuh informasi mengenai ahlulbaith..mdh2an ini menjadi salah satu media kita untuk semakin mencintai Rasullulloh dan keluarganya…آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ.

  156. Subhanallah…. Situs ini sangat bermanfaat…

  157. Assalamu Alaikum Wr Wb Di grup [PDRI] Persatuan Dzurriyaturrosul indonesia Terjadi debat sengit mengenai Fam Ar rummi mohon bantuannya agar ana bisa menyelesaikannya Sukron

  158. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Mau tanya sedikit…
    Apakah ada keturunan dari keluarga Ba’abud..??
    saya diberi tahu oleh keluarga besar, bahwa kami adalah cucu-cucunya nabi Muhammad S.A.W. yang bergelar Ba’abud.
    Saat ini saya sendiri sedang meneliti tentang nasab tersebut untuk menjawab keraguan di hati saya.
    Mohon dibantu untuk klarifikasinya dan mungkin apabila dapat dikirimkan susunan silsilahnya via email saya di mukti_doank@yahoo.com.
    Nama saya sendiri adalah Adji Mukti bin Suharto Slamet bin Raden Slamet bin Toewoeh bin Soerodiputro bin Soeroatmodjo bin…..??

    Syukron

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb

  159. tlng carikan Nasab ane bersumber dari Syekh Umar Bin Syekh Ahmad Banashir (pontianak)Mufti sy.Abdurrahman AlQadri…dari Tarim…

  160. assalamu allaikum,,
    saya mau tanya, tentang silsilah marga arumi, apa da keturunan x ato tidak,. Mohon d jawab secepat x trimakasih

  161. R. Suroatmojo itu tmgung pklongan mempunyai 4 anak :1 agil.2 said.3 banunah. 4 shofiyah, semua anak lelakinya ada di plelen kecuali dr pihak anak prpuan sampai sekarang ktrunannya msh berada di pkl di jln sulawesi dkt sapuro,

  162. saya senang adanya situs ini,,,sukron….

  163. Assalamu’alaikum,,,,
    ustadz n alim ulama, saya mau tanya,,,, gimana sih cara menjadi pecinta Allah dan Rasul yang baik…? kemudian saya juga minta tolong untuk dijelaskan tentang nama-nama keturunan bani alawiyin…. trima kasih…

  164. Salam, mohon bantuan antum untuk menapak tilasi nashab kakek saya yang bernama Muhammad Mukri Ba-alwy bin Abdurahman Bin Abdullah Bin Husayn. Kakek saya ini berasal dari Canna Noor,Kerala-Madras,India Selatan yang tinggal di kota Jambi,Sumatera. saya adalah generasi ke-2 yang lahir di Indonesia setelah ke-2 orang tua saya.Seluruh keluarga kakek masih di Canna Noor,India.Almarhum hanya berpesan kepada anak2nya bahwa silsilah keturunan yang sampai kepada rasul itu masih di India,sebelum meninggal almarhum berjanji akan memberikan silsilah itu,tapi terlanjur meninggal dunia.Dan anak2nya tidak sempat mengetahui secara detail.Saya berharap silsilah kakek bisa dilacak dari site ini. Afwan wa syukron. Wassalam.

  165. Assalamualaikum Wr. Wb.

    saya mau tanya kalau aria diperaja keturunan dari Rd.aria wiratanudatar I cikundul ?
    kalau bisa tolong email ke (nugraha.wirawan.erik@gmail.com) nasab detail dari Rd.Aria wiratanudatar I cikundul ke KH.Abdullah bin Nuh. Terimakasih

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb

  166. Syekh Sayyid Hafiz Shohibul Faroji Azmatkhan Ba’alawi (bernama lengkap Shohibul Faroji Azmatkhan Ba’alawi Al-Husaini ibn Muhammad Mishbah ibn Bahruddin Azmatkhan; (Bahasa Arab: الشيخ السيد صاحب الفرج عظمت خان باعلوي الحسيني)‎ ; lahir di Banyuwangi 25 Jumadil Akhir 1397 H/ 13 Juni 1977 M) adalah tokoh sufi dan ulama sunni yang berasal dari Indonesia.[1]. benarkah beliau seorang sayyid? fotonya ada di wikipedia. Majelis Dakwah Walisongo. terimakasih

    • Alhamdulillah shahih nasabnya

  167. mohon shared

  168. Asslamu’laikum,

    Mohon info apakah benar Suna tegal arum (mataram) silsilahnya sampai ke sayyidina Hasan. sukron

  169. Assalamu’alaikum
    saya sedang penelitian untuk skripsi,afwan saya mau minta rute dari arah ciputat ke yayasan jamiat kheir di pekojan.
    Syukron

  170. ana Yusuf Ali Musthofa bin Muhammad Sya’roni Maliki bin Ahmad Bahran bin Muhammad Manshur bin Ahmad Sarbawi bin Abdurrohim bin Ba’Abud..
    menurut buku silsilah keluarga kami, silsilah tersebut bersambung sambung Al-Imam Husein Al-Shibthi bin Fathimah Zahro binti Muhammad Rosulillah.
    Mohon tanggapan

  171. Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.
    Hormat ta’dhim kepada seluruh Habaib, Masyayikh, Alim Ulama’ dan sebagainya.
    Afwan kiriman surat elektronik saya tadi ada kesalahan tulisan saat mengetik, yang saya maksud nama saya adalah: YUSUF ALI MUSTHOFA bin MUHAMMAD SYA’RONI MALIKI bin AHMAD BAHRAN bin MUHAMMAD MANSHUR bin AHMAD SARBAWI bin Waliyyulloh ABDURROHIM Ba’Abud, yg kemudian silsilah tersebut melewati As-Sayyid ABDURROHMAN Ba’Abud (Raden Mas Ing Suryo Amangkurat Sepuh Amangkurat Jawi, Sultan Mataram Islam ke-8, yang dimakamkan di Tegal Arum Kota Tegal Jawa Tengah Indonesia) dan menurut Al-Habib Muhammad Luthfillah binAli bin Yahya, silsilah tersebut bersambung kepada al-Imam Husein Al-Sibthi bin Sayyidatuna Fathimatuz Zahro’ binti Rosululloh Muhammad Shollallohu ‘Alaihi Wasallam.
    Mohon Tanggapannya…
    Syukron Katsiron…
    Wassalaamu ‘Alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

  172. asalamu alaikum
    saya faisal al habsyi ingin taya tentang silsilah garis keturunan
    muhammad al ashghor bin alwi dan anakya yang tersebar di indonesia terutama di palembang,jambi,siak,dan aceh apakah ada.

    • km dr alhabsyi jg?kbtlan encid sya jg dri jambi,,tpi tidak tahu sanak sdra dsna,nma encid sya said muhamad bin abdullah alhabsyi asal jambi sumsel wafat di sukabumi pemakan ciandam thun 1357 h,klo tdk kbrtan mhon bntuannya

  173. Assalaamu ‘Alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh…
    Kullu Hamdan Lillaahi Robbil ‘Alamiin, nahmaduhu wa nasta’inuhu min jami’il umurina, dunyaa wiyatan au ukhrowiyatan, wa hamdan lahu ‘alaa ni’mati min ummati Sayyidina MUHAMMAD shollallohu ‘Alaihi Wasallam wa min dzurriyyatihi, wa fiy kulli waqtin wa ahyaanin.
    Sholaatan wa salaaman taam_man daa’imaini bidawaamil mulkillaahi ‘alaa khoiril basyari, asyroful anbiya_i, wa imaa mihim, nabiyyuna MUHAMMADIN bin ABDILLAHI wa ‘alaa aalihi wa Ash Habihi wa Dzurriyyatihi min naslil Hasaniyyi wal Husainiyyi, kullihim ajma’iin ilaa yaumiddiin.
    Salam Ta’dhim kami haturkan yg kesekian kalinya kepada seluruh Habaib sadati dzurriyah Nabiyyil Kariim MUHAMMAD bin ABDULLOH Shollallollu ‘Alaihi Wasallam, baik Al-Hasaniy maupun Al-Husainiy dg berbagai Qobilah yg termasuk di dalam dzurriyyah kedua cucu Rosul tersebut ilaa akhiriz zaman.
    Perlu saya kenalkan terlebih dahulu siapa saya dan kami, sebagai rasa ta’dhim saya terhadap penyedia Blog ini. Sebagaimana yg telah saya tulis pada kiriman komentar saya di atas, bahwa saya adalah salah satu dari sekian banyak dzurriyyah WALI SONGO Azmatkhan Al-Husainiy di Indonesia ini. Silsilah dari abah saya jalur laki-laki langsung bersambung pada As-Sayyid Al-Imam Al-Kabir AHMAD ROHMATULLOH (Raden RAHMAT, Kangjeng Sunan Ampel).
    Sedangakan Kakek saya yg ke 6 adalah menantu dari Kasultanan Kasepuhan CIREBON.
    Kakek saya yg ke 7, juga menantu dari Kasultanan Kaneman CIREBON.
    Kakek saya yg ke 10 adalah Menantu dari Kasultanan PAJANG, yaitu keturunan Pangeran SIDOWIRI (P. BENOWO II) bin Pang. BENOWO I (sayyid ABDUL HALIM) bin Sultan HADIWIJOYO (Raden Mas KAREBET, Joko TINGKIR, Sayyid ABDURROHMAN) bin Sayyidina AINUL YAQIN Sunan Giri, menantu Kangjeng Sunan AMPEL), yang akhirnya silsilah tersebut bertemu lagi pada Sunan AMPEL.
    Sedangkan keluarga kami berdomisili di Kabupaten Kudus Jawa Tengah Indonesia, khusus bayt Ummi kami, di Desa Karangbener RT. 01, RW. IV, nomor: 56, Kode POS: 59323, nomor HP pribadi saya: 085 226 180 419.

    Saya sangat bersyukur sekali terhadap Blogger, khusushon Blog yang menyediakan dengan takhashsush dzurriyah Rosululloh dari cucu beliau Husain yang terus turun melalui Al-Imam Al-Kabir Sadatil Haba_ib ‘ALWI (‘amul Faqihil Muqoddam) bin MUHAMMAD Shahib Marbath, yang terus turun ke WALI SONGO yang seluruh keturunannya menyebar di daratan ASIA, ASIA TENGGARA, Khususnya di Indonesia ini. Kalau di data, tentunya sangat banyak sekali, dalam naungan “AZMATKHAN AL-HUSAINIY”.
    Qabilah AZMATKHAN Al-HUSAINI sendiri sampai kuwalahan menerima informasi dari berbagai pihak, baik kelompok maupun perorangan tentang dzurriyah AZMATKHAN sendiri.
    Perlu saya tegaskan sebagai “URUN REMBUG”, bahwa mayoritas keturunan WALI SONGO BELUM mempunyai sertifikat Ar-Robithoh Azmatkhan Al-Husainiy, bahkan saya sendiri juga BELUM. Padahal saya sudah mengajukan untuk memohon SERTIFIKAT tersebut. Bukan untuk apa-apa, di buat cari duwit pun sertifikat itu tidak bisa, namun setidaknya, keluarga kami bukanlah keluarga yang sendirian dari keturunan Azmatkhan ini. Kami bisa bersama-sama kumpul dalam jam’iyyah ini, untuk bersatu dan berda’wah.
    Untuk lebih jelasnya, silsilah keluarga kami dapat di lihat di Facebook saya dengan alamat: Habib Yusuf Ba’Abud, di bawah dalam Profil saya tertera tulisan “Tentang Yusuf bin Muhammad bin Ahmad Ba’Abud”, silahkan di lihat.
    Demikianlah curhat saya kali ini, semoga ada respons dari pihak penyedia Blog.
    Syukron Katsiron.
    ‘Afwan min jamii ‘i khothoya.
    Wassalaamu ‘Alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuhu.

  174. Assalamu’alaikum yaa sayyid.
    ane mau tanya Fam Al Mahdali itu sayyid apa bukan saya sudah cari2 tapi ga ketemu …mohon penjelasannya>
    Syukron

  175. Kudari pariaman,ku dibilang sidi bersih,keturunan dari seorang syech,dipariaman sidi terbagi 2 sidi bersih (keturunan para syech),dan sidi tak bersih (keturunan para magek).ketika menikah maka para ahli silsilah ditempatku akan menyelidiki siapa leluhurku (tp sayang ini terjadi pada jaman bapakku tidak berlaku dijamanku sekarang,krn para ahli membaca silsilah dit4ku telah bnyk wafat dan tidak ada penerusnya) .
    Kuhanya diberi tahu 3 keatas leluhur
    sidi rewang ali
    sidi muhhamad ali (lahir 1920)
    sidi ali duar ( lahir 1952)
    dan aku sendiri

    kata nenekku,moyangku sidi rewang ali,telah diketahui bhw dia sidi bersih cicit dr seorang syech yg berkubur disebuah kampung dipariaman.
    Tp sayang nama asli syech itu saya tak tahu

  176. Asalamukumwrbktu, buat Abdilah d Takalar (Sulsel).Untk nungGu jawaban dari Yg Ahlinya, Ente Jgn Ragu soal itu. Dan kami sodara kamu yg ada d PALU (SUL TENG) smpai skrg ini Msh trjaga hub Tali pernikahan Khususx Bagi syarifah tdk dbolehkn Menikah selain laki2 Sayyid. Bahkan sampai ke daerah PARIGI. kabupaten parigi moutong. SULTENG./Kenalkan sy (M.Handi Al-Aidit.) walkclmmm wab.

  177. asssalamu’alaikum…..
    sebelumnya ana minta ma’af…..
    ana blm tahu atau mungkin ga punya nasab apa”….
    akan tetapi ana mau minta tolong….untuk mencarikan silsilah keluarga ana.
    karna ada yang bilang bahwa ana bukanlah betawie asli….
    ana:muhammad hadi faisal bin abdul chaer bin abdul hadi bin sa’atun bin rebo dan terakhir yang ana dapat klo ga salah bin thahib.
    dan bila ada yang dpat membantu tolong di email ke saya : faisal_hadi11@yahoo.com
    mohon bantuannya….
    ana minta ridho minta halal dan minta ma’af bila ada kesalahan…
    wassalamu’alaikum.

  178. salam mohon pertanyaan qabilah dari keturunan sultan banten dari fam mana azmadkhan atau ??????mohon kepastian.

  179. Assalamu’alaikum sgl pj ALLAH SWT atas rahmat&hdyh nya tdk pl Slm srt Sholwt pd Junjungan,Nabi wa Rasulul Akhir MUHAMMAD BIN ABDILLAH S.A.W
    dng adanya sprt ini kt jlin silaturahmi wa sling tkar pkiran tentang NASAB AHLI BAIT RASULULLAH S.A.W
    Skalian ana mau nanya brng kli sochib2 skalian yg brmrga AlQADIRI ALHASANI

  180. Salam,,,Ana Ahmad bin Baharuddin Assegaf,,Bgm cara mendaftarkan Nasab supaya terdaftar di Rabitha Alawiyah dan di Blog ini….Trims atas Info Baliknya..

    By Ahmad Assegaf ( Ar.Rangga43@gmail.com)

  181. assalamu`alaikum, pa bnar kalau keturunan sunan Giri dari jalur keraton jogja masih alu azmatkhan,

  182. minta dapat kan info saudara pada radin sanusi b.radin abdullah yg datang ketanah melayu sekitar tahun 40an dan 50an beliau dari kesultanan banten /beliau membawa bersama salasilah sultan banten.

  183. Hal yang paling umum dan menjadi salah satu keunggulan Atau ciri khas keluarga Basyaiban ini adalah secara persebaran Nasabnya mudah dilacak,karena bila kita yang orang awam bertanya tentang si fulan yang bermarga Basyaiban hal yang pasti akan ditanyakan oleh mereka adalah Basyaiban dari jalur mana? secara wilayah adalah Tiga Kota besar tersebut (Magelang,Sidoresmo dan Pekalongan) dan secara Nasab ada 4 Jalur datuk Basyaiban Yaitu Ali Akbar,Abdul Wahab,Hasan dan Muhammad bagir (keempatnya adalah putra dari Sayid Sulaiman Basyaiban ) maka ketika jalur yg sudah ditanyakan sudah jelas,maka akan mudah bagi kita untuk mendapatkan jawaban kebenaran atau kesohihan nasab si fulan bermarga Basyaiban yg kita tanyakan karena hampir sebagian besar dari keluarga Basyaiban ini saling mengenal satu sama lain di seluruh Indonesia.Atau lebih jelasnya bisa ditanyakan IAB di masing-masing wilayahnya.Sehingga sangat sulit bagi orang awam untuk mengaku dari keturunan keluarga ini.SubhanaAlloh

    Keluarga Basyaiban juga merupakan Keluarga Alawiyin yang awal datang di Nusantara,dan yang menyebarkan keturunannya adalah Sayyid Abdurrahman tajudin bin Umar Basyaiban yang menikah dengan salah satu anak keturunan dari Sunan gunung jati (bukan keturunan langsung).

    Mereka menyebarkan syiar Islam secara Damai dan mudah membaur dengan Pribumi. Keluarga ini juga merupakan pejuang-pejuang tanah air yang jarang disinggung dalam sejarah Indonesia.Karakter Alawiyin mereka sangat menonjol,yaitu dimana mereka tinggal selalu membawa perubahan yang lebih baik dalam tatanan Masyarakat Indonesia dan rata-rata mereka adalah berjiwa pemimpin,sehingga di Zaman kolonialisme belanda Keluarga yang berjiwa patriot ini menjadi buruan atau buronan pemerintah karena dianggap berbahaya. maka utk menyelamatkan generasi ,mereka banyak yang membaur dengan pribumi dan menikahi perempuan-perempuan setempat sehingga anak keturunan mereka tak nampak seperti orang-orang Hadramaut atau arab secara fisik.Namun Soal pemberian nama mereka tetap bertabarruk kepada para leluhurnya sehingga bila kita melihat silsilah Nasab mereka akan sama dengan nasab para Alawiyyin yang laennya,namun pada waktu perang berkecamuk keluarga ini menggunakan dua nama sebagai Identitas demi melindungi segenap keluarganya agar terbebas dari kejaran penjajah waktu itu.Disamping itu sebagai keluarga Alawiyyin yang mengikuti Perkawinan secara Kafa’ah,mereka menjaganya dengan menikahkan sesama sodara basyaiban yang tentu saja bukan Muhrim mengingat pada masa itu alawiyyin yang lain belum berdatangan ke Nusantara. Bahkan Keluarga ini juga bisa dikatakan introvert atau tertutup sehingga kalau anak-anak mereka bermain harus dengan sesama sodaranya demi menjaga kemurnian Akhlaknya agar jangan tercemar dengan lingkungan yang buruk.Namun demikian banyak juga keluarga Basyaiban ini yg berjuang dari dalam melalui pernikahan dengan Putri keraton atau kesultanan sehingga bergelar Raden dsb,dan ini bukan hanya bagian dari strategi untuk menghalau penjajah tapi juga dalam rangka syiar Islam. Maka dengan demikian bisa dikatakan Keluarga Basyaiban ini merupakan salah satu pembabat alas Di Nusantara sehingga Alawiyyin laen yang banyak seperti sekarang bisa diterima di Nusantara.

    Simak sejarah yg tak pernah diungkap tentang gerakan Sayyid Alwi bin Ahmad Basyaiban yg lebih dikenal dengan gelarnya Ngabei Danoeningrat I yang pada tahun 1801 Letnan Gubernur Jendral Sir Stamford Raffles mengangkatnya sebagai Bupati pertama Magelang, atas petunjuk dari gurunya beliau memilih daerah antara desa Mantiasih dan desa Gelangan sebagai pusat pemerintahannya.Bupati ini pulalah yang kemudian merintis berdirinya Kota Magelang dengan membangun Alun – alun, bangunan tempat tinggal Bupati serta sebuah masjid Agung Magelang. Dalam perkembangan selanjutnya dipilihlah Magelang sebagai Ibukota Karesidenan Kedu pada tahun 1818.Hal yang lupa dicatat adalah bupati Pertama ini juga seorang alim Ulama yang segolongan dengan Pangeran Diponegoro. Dan anak keturunan beliau sekarang masih ada dan menyebar di daerah Tuguran,Meteseh dan Tumbu.

    Beliau sebenarnya adalah pejuang yang bergerilya dari dalam pemerintahan,beliau juga sangat mendukung gerakan Pangeran Diponegoro. maka tak heran meskipun singkat namun perang Diponegoro merupakan perang yang paling banyak menguras segenap tenaga,pikiran dan materi di pihak belanda bahkan bisa dikatakan perang terbesar bagi belanda selama menjajah Nusantara.Bisa dikatakan Habib Alwi Basyaiban ini adalah Intelijen yang handal di masa itu sebelum kita kenal adanya FBI,beliau berjuang dengan strategi yang sangat cerdas sehingga bangsa penjajah pada masa itupun tidak ada yang tahu.SubhanaAlloh

    Bantuan dari dalam oleh Sayid Alwi Basyaiban ini tak pernah disebut dalam sejarah,namun sejarah yg disimpan rapat oleh anak keturunannya akhirnya bisa kita dengar seperti sekarang. Termasuk pemahaman sebab adanya perang diponegoro yang telah dipolitisir oleh penguasa jaman dulu. Perang Diponegoro adalah bentuk ketakutan Belanda pada kekuatan Islam yang menyebar di Nusantara dan salah satunya di Magelang yang dipimpin Pangeran Diponegoro dan ulama-ulama lainnya.Bukan masalah sepele seperti yang sering kita baca di buku sejarah,yaitu masalah patok tanah,yang sangat janggal hanya untuk urusan seperti itu menyulut perang besar-besaran dari pihak Pangeran Diponegoro.Mungkin secara tersirat “patok” yang dimaksud adalah tonggak Agama Islam.Wallohua’lam

    (Sumber : Rabitha Indonesia,Wikipedia dan berbagai sumber lainnya)

  184. Assalamu’alaikum

  185. Assalamu’alaikum?
    solatun a’lannabi ya habibi ya rosulalloh……Ma’af sebelumnya saya mau tanya? Kenapa yang berjumpa dengan saya memanggil saya habib, saya ga mengerti kenapa?
    Padahal seorang habib cuma nanyain nama kamu siapa, binnya siapa? Langsung saya jawab, bib nama saya faisal bin ali bin misfir bin muhammad bi al-ghamdi

  186. Sy sangat senang membaca tulisan2 anda dan juga manambah ilmu. Syukran

  187. Assalamu’alaikum alhamdulillah sgl pj bg Allah S.W.T atas rahmat & hdyah nya kt bs mengetahui nasab2 sayyid wa syarifa,tdk lp kt ucapkn salm srt sholawat kpd Nabi kt,pnghlu pr Nabi Junjungan kt Nb MUHAMMAD BIN ABDILLAH S.A.W serta kpd keluarga & shabt2 nya
    ana mau nanya,gmn cr nya bikin nasab apakah bs bikin nasab klau dr keluarga Al Hasan khusus nya dzurriat Syekh Abdul Qadir Al Jaelani
    Mhn petunjuk nya bl ada yg tau syukron

  188. ass.wwb. saya ingin cari silsilah puyang karang enim @ maulana syech jalalludin yg wafat 1422, di muara enim, palembang. jika ada yang boleh menolong hubungi saya di 65-96883390. terima kaseh.

  189. asalamu alaikum
    ada yang tau ga nasab marga shahib dari madras india di indonesia yang salah satu keluarganyanya ada di padang,jambi,bengkulu atau di banten,… syukron
    kalo ada yang tau tolong bantu ya email saya di febhi89@gmail.com

  190. Assalamualaikum akhi,dmn kah kiranya ane bs mendapatkan buku2 di atas.

    Wassalam
    Muhammad nur fauzi alhaddad
    085349752958
    Pin bb 2a46ab30

  191. Salam,

    Saya sedang mecari siapa siapa yang ada Silsilah buat keluarga Aljunied.

    Wassalam,
    Ahmad

  192. Silsilah keluarga Baqushair dari Al Faqih Sayyed Al Jalil Muhammad bin Abdul Wahhab bin Abi Qushair Abdullah bin Ahmad bin Masbah bin Aqil bin Jaafar bin Hashem bin Ali bin Ahmad bin Yahya bin Tahir bin Al Hassan bin Talib bin Haidar bin Hashim bin Al Ashtar bin Al Hassan bin Jaafar Az-Zaki bin Al Hussein bin Zaid At-Tawweel bin Jaafar Athalith bin Abdullah bin Jaafar Al-Mabjali bin Abdullah bin Jaafar Al-Ra’ees bin Al Haj Abul Qasim Muhammad al-Hanafiah bin Ali bin Abi Talib bin Abdul Muttalib al-Hashimi.

  193. assalamu’alaikum…
    alafu ya habaib… saya mau tanya barangkali ada yang tahu silsilah Mbah Faqihah (pendiri Masjid Kauman Wiradesa Pekalongan). saya ada silsilah nasab sampai kepada beliau. Kata orang beliau masih berasal dari kalangan syarif dzurriyah dari Yaman, dan sampai sekarang masih ada banyak orang suka menziarahinya.

  194. maaf sya mau koreksi ptyaan sy sblmnya,,tyta encid sy memg bkn dri krjaan sabo kingking, hanya ada petunjuk asal dari sumatra selatan,,said muhamad bi abdullah saja di batu nisan nya,famnya alhabsyi,,wafat di sukabumi thun 1357h,
    mhon bantuannya apbla da yg mngthui jalur alhabsyi di jambi atau palembang,

  195. disini apa da dari alhabsyi,sya bingung hrus cari kmna lgi.,.,,mngkin dri skian bnyak dsini ada dri klrga alhbsyi jambi ato palembang,sya akan sangat bertrmakasih apabla ada ygmu bsa bntu,,

  196. Minta tolong kenal pasti salsilah saya yg terputus. Bapa Syed Hamid bin Zain Alkaff, yang berasal dari Palembang, Indonesia. Meninggalkan keluarga ketika muda ke Singapura. Lahir sekitar awal 19an mungkin 1911. Khabarnya Mempunyai seorang abang bernama Syed Ahmad bin Zain Alkaff semasa di Palembang. Syed Hamid telah meninggal pada tahun 1979 di Johor.

  197. Assalamu’alaikum w.w.
    Saya mau nanya apa gelar panggilan marga dari Sultan Brunai III Sultan Sharif Ali Barakat dan Sultan Sulu Shariful Hashim/Sayyid Abu Bakar, terima kasih atas penjelasannya.

  198. Nabi Muhammad SAW
    Fathimah az Zahra + Sayyidina Ali bin Abi Thalib
    Sayyid Husain
    Sayyid Zaenal Abidin
    Sayyid Muhammad al Baqir
    Sayyid Jakfar Shodiq
    Sayyid Qosim Kamil
    Sayyid Idris An Naqib
    Sayyid Ali Muhajir
    Sayyid Ubaidillah
    Sayyid Muhammad Alwi
    Sayyid Ali Kholaqosan
    Sayyid Muhammad Shohibul Mirbad
    Sayyid Aminul Faqih
    Sayyid Abdul Malik
    Sayyid Abdullah Khon
    Sayyid Ahmad Jalal Basyah
    Sayyid Jamaludin Husain
    Sayyid Ali Nuril Alam
    Maulana Syarif Abdullah
    Maulana Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati)
    Pangeran Pasirian (Pangeran Arifin)
    Pangeran Swargo
    Panembahan Senopati (Danang Sutawijaya)

    apakah silsilah ini benar ada nya saya masih ke turunan danang sutawijaya serta kake saya menikah dengan syarifah marga al atas terus saya mesti ikut marga mana……………..????

    terima kasih

  199. Assalamualaikum bib…
    Ana mo cari tahu nasab kluaga saya..
    Ana tinggal dklapa dua kebon jeruk jakbar
    Nama kakek say h.musthofa bin h.nasir bin muhammad entong bin kh.junaedi bin ki koja ki patek bin abdurahman ( ktany ini pam al.habsy) .. Apakah bner bib. Tolng yah bib ..
    No tlv saya bib 083874759435

  200. wah menarik sekali, lg demam dzuriat… lebih penting mana menelusuri dzuriat atau Ilmu…? lihat kanjeng Sunan Kalijaga, tdk mempersoalkan Dzuriat tapi Ilmu yang menjadi tujuannya. hasilnya bagaimana…? semua Wali songo menaruh hormat kepadanya, termasuk Gurunya, Al Kuthub Syech Rohmatulloh (Sunan Ampel) dan Al Kuthub Syech Syarif Hidayatulloh (Sunan Gunung Jati) juga guru utamanya sunan Bonang. bagaimana dengan anda…? padahal Sunan Kali Jaga termasuk Dzuriat Rosul tetapi masih memakai blangkon.

  201. Alhamdulillah. Saya senang membaca sejarah Alawiyin. Minal Sayidina Hasan wa Sayidina Husain. Semoga ada manfaat nya.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 29 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: